Apple Mulai Produksi iPad Mini Tahun Ini? ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Apple Mulai Produksi iPad Mini Tahun Ini?

Apple Mulai Produksi iPad Mini Tahun Ini?

VIVAnews - iPad 3 bisa jadi menjadi tablet yang saat ini paling dinanti, karena sering dibicarakan di internet. Tapi, Apple sudah membagikan undangan akan mengadakan acara khusus, yang diduga merupakan acara perkenalan perdana iPad versi terbaru ini.

Perbincangan di internet pun kini mulai beralih ke iPad mini. Ini merupakan iPad dalam versi 7,85 inch, atau lebih kecil dari ukuran iPad yang telah ada saat ini, 9,7 inch.

Kabar soal iPad mini ini kembali beredar setelah laman teknologi yang berbasis di Taiwan, DigiTimes, mengatakan produksi iPad 7,85 inch akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini. DigiTimes mengutip sumber internal yang mengetahui soal produksi iPad 3.

Laporan itu juga menyebut harga iPad mini akan jauh lebih murah dari harga iPad 2. iPad mini akan dibanderol sekitar US$ 249 - US$ 299, sedangkan iPad 2 termurah mencapai US$ 499.

Apple dikabarkan mempersiapkan iPad mini setelah merasa tersaingi dengan kehadiran tablet Amazon, Kindle Fire, yang berukuran 7 inch dan berharga murah. Apple disebut mulai tertekan dengan suksesnya penjualan Kindle Fire.

Isu mengenai iPad mini ini beredar beberapa hari setelah Amazon memamerkan keberhasilan penjualan Kindle Fire, di pekan terakhir Desember lalu. Amazon mengklaim telah menjual satu juta Kindle dalam seminggu selama tiga minggu terakhir. Di antara keluarga Kindle, Fire adalah yang paling populer.

Bahkan, Kindle Fire telah menjadi produk penjualan terbaik di Amazon sejak diperkenalkan pada bulan September lalu. Murahnya Kindle Fire itu dilihat sebagai pengubah ritme permainan dalam persaingan di pasar tablet.

Selain itu, Sumber DigiTimes pernah menyebut bahwa para pembuat manufaktur saat ini memang cenderung untuk memulai produksi 7,85 inch pada akhir kuartal kedua 2012. (adi)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts