Bank Tingkatkan Layanan Contact Centre ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Bank Tingkatkan Layanan Contact Centre

Bank Tingkatkan Layanan Contact Centre

Dengan solusi ini, pelanggan yang mengeluh lewat sosial media dapat dicatat, sehingga perusahaan bisa mengetahui kekurangannya. (commpartnersconnect.com)

VIVAnews - Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya (BPR KS), menggandeng Avaya, penyedia solusi layanan komunikasi dan kolaborasi bisnis untuk memberdayakan call center mereka. Pada kerja sama tersebut, Avaya menghadirkan solusi Contact Centre dan Unified Communications dengan Jebsen and Jessen Commmunications Indonesia.

Aplikasi Avaya Aura 6.0 berupa Contact Centre menggunakan sistem yang tidak hanya menerima panggilan dari pelanggan. Lebih dari itu, sistem Contact Centre ini dapat memanggil keluar untuk menghubungi pelanggan.

“Sejauh ini, call center hanya pasif untuk menerima panggilan customer. Namun, dengan solusi Contact Center, call center BPR KS bisa digunakan untuk menumbuhkan bisnis perusahaan, seperti menjual produk serta menjaga pelanggan,” kata Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia, di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2011. “

Sistem tersebut, Endang mengklaim, merupakan sistem yang pintar. Karena selain dapat menerima keluhan dan mampu untuk menjual produk-produk perusahaan, kinerja para agen perusahaan dapat dikendalikan.

Dengan kolaborasi Unified Communications, semua jenis komunikasi dapat masuk Contact Centre. Baik itu email, sosial media, bahkan komunikasi customer yang tidak langsung dapat direkam. “Customer yang mengeluh lewat sosial media dapat direkam, sehingga perusahaan dapat mengetahui kekurangannya,” kata Endang.

Untuk customer, kata Endang, solusi Avaya Contact Centre Aura 6.0 ini berbasis open platform, semua aplikasi yang dibutuhkan dapat dikembangkan oleh customer, karena aplikasi ini terintegrasikan.

“Kini, customer juga bisa lebih cepat terima informasi data yang dibutuhkan dalam suatu bank,” kata Donny Gunawan, Business Development Centre Jensen and Jessen Communications. “Dengan demikian, komunikasi customer lebih cepat sesuai keinginan, bisa melalui sosial media maupun email,” ucapnya.

Sistem Contact Center ini juga dapat mengoptimalkan kinerja agen perusahaan, dengan memanfaatkan komunikasi keluar dengan customer. “Sistem ini meningkatkan produktivitas agen karena kita memberdayakan dengan marketing,” katanya.

Sistem Contact Centre ini cocok untuk perusahaan yang fokus terhadap customer dan pengembangan perusahaan. Saat ini, solusi tersebut sudah digunakan di perbankan, pembelian tiket pesawat, dan asuransi. “Ke depannya, akan kami kembangkan di lembaga pemerintahan,” ujar Endang. (art)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts