Komputasi Awan Pribadi Hadir untuk Perusahaan ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Komputasi Awan Pribadi Hadir untuk Perusahaan

Komputasi Awan Pribadi Hadir untuk Perusahaan

Frost & Sullivan memproyeksi, cloud akan jadi teknologi mainstream di kalangan perusahaan Asia Pasifik. (schwimmerlegal.com)

VIVAnews - MorphLabs Inc., perusahaan penyedia layanan cloud computing dan solusi dynamic infrastructure untuk enterprise menghadirkan layanan virtual private cloud bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka menggandeng PT Pratesis untuk menghadirkan layanan tersebut.

Seperti diketahui, seiring meningkatnya kepercayaan perusahaan terhadap teknologi cloud computing, sejumlah lembaga riset memperkirakan, tahun 2012 akan menjadi momentum bagi pertumbuhan implementasi solusi komputasi awan.

Bahkan, lembaga riset Frost & Sullivan memproyeksi cloud akan menjadi teknologi mainstream dengan perkiraan 30% dari perusahan-perusahaan di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, akan menerapkan berbagai jenis cloud computing di tahun ini.

“Momentum inilah yang coba ditangkap MorphLabs dan Pratesis dengan memperkenalkan DynaLabs Cloud kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia,” kata Winston Damarillo, CEO dan founder MorphLabs, 22 Februari 2012.

DynaLabs Cloud merupakan solusi dynamic infrastructure services (DIS) yang aman, sederhana, namun bertenaga. Ia diklaim mampu memenuhi kebutuhan perusahaan akan solusi private cloud yang aman, karena layanannya dikemas menjadi  “Cloud-in-a-box” di mana  hardware bisa ditempatkan di data center pelanggan (On-premises).

Menggunakan basis teknologi MorphLabs, mCloud DCU terbukti andal karena didukung oleh beberapa perangkat yang spesialis di tiap-tiap industri misalnya Dell PowerEdge C dan R Series untuk hardware, Arista Network untuk switching, dan Nexenta Enterprise untuk storage-nya.

“Perpaduan tersebut membuat solusi DynaLabs Cloud menjadi reliable dan kompetitif dari sisi harga,” klaim Damarillo. “Sebagai anggota ekosistem cloud, kami menggabungkan open-source software, hardware dan pengalaman untuk membuka peluang bagi bisnis dari semua ukuran untuk berinovasi dan bersaing,” ucapnya.

Menurut Singgih Tjahjono, Presiden Direktur Pratesis, saat ini, organisasi dari berbagai skala harus melakukan investasi yang cerdas di tengah kondisi pasar yang terus berkembang. “Model pay per use-nya yang ditawarkan MorphLabs mencerminkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan perusahaan di Indonesia dan Asean," ucapnya.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts