XL Blaast Gaet 1.000 Pengembang Lokal ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » XL Blaast Gaet 1.000 Pengembang Lokal

XL Blaast Gaet 1.000 Pengembang Lokal

VIVAnews - Produk aplikasi yang membanjiri perangkat di Indonesia saat ini masih didominasi oleh aplikasi dari luar negeri. Padahal, aplikasi lokal tidak kalah kualitas dengan aplikasi luar negeri. Terlebih, aplikasi konten kini sangat mendukung untuk perkembangan industri.

Untuk itu, melalui XL Blaast, pihak PT XL Axiata Tbk menggandeng pengembang konten lokal yang menghiasi aplikasi di XL Blaast. Sebanyak 95 persen aplikasi di dalamnya merupakan produk lokal.

Pihak XL juga mengklaim telah menggandeng 1.000 pengembang aplikasi lokal sejak empat bulan lalu. Blaast juga memberi dukungan 500 perangkat.

XL menyebut upaya itu sebagai wujud komitmennya dalam mengembangkan konten lokal agar mampu bersaing dengan konten luar. "Visi XL Blaast bagaimana aplikasi lokal bisa mendunia. Jangan sampai kita terkena tsunami aplikasi luar terus," tambah Dian Siswarini, Director of Technology, Content and New Business XL Axiata.

Komitmen lain yakni pengembang aplikasi lokal akan mendapatkan pembagian keuntungan dari tiap aplikasi yang dihasilkan. Seperti apa di pengembang lokal tersebut akan dikembangkan, Dian mengatakan belum bisa bicara banyak. "Yang penting bagaimana konten agar bangkit lagi. Karena kita kan masih takut ya jika dengar konten," tuturnya.

Sisi bisnis dari konten dalam XL Blaast, dia melanjutkan, juga disebut akan menjadi bagian dari jangka panjangnya.

"Industri tumbuh karena tumbuhnya layanan data dan konten aplikasi, ini ukurannya," tutur Dian. Program aplikasi dalam XL Blaast juga bagian dari kompensasi atas turunnya layanan vioce dan SMS. (art)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts