Venera Masih Terus Garap Qwerty TV ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Venera Masih Terus Garap Qwerty TV

Venera Masih Terus Garap Qwerty TV

VIVAnews - Smartphone Qwerty saat ini masih menjadi pilihan masyarakat. Menurut data terbaru IDC, tahun 2012 ini, persaingan smartphone, termasuk Qwerty dan layar sentuh akan semakin kuat dengan smartphone merek global akan menyingkirkan smartphone merek lokal.

Meski begitu, prediksi IDC tersebut tidak membuat Venera, salah satu produsen lokal ciut nyali. Sesuai dengan tagline ‘Entertainment On The Go’, Venera menghadirkan seri Ego 508 yang mengandalkan fitur TV analog dan speaker besar di belakangnya.

“Ponsel Qwerty di pasar Indonesia masih menjadi pilihan masyarakat. Apalagi ponsel yang bisa menawarkan fitur multimedia lengkap dengan harga yang terjangkau,” kata Teddy Chan, Direktur Marketing Venera, 19 Januari 2012.

Model ini, Teddy mengklaim, menjadi pilihan yang pas bagi target pasar yang senang menonton TV juga mendengarkan musik dengan suara besar.

Dari sisi desain, Ego 508 dibuat cukup menarik. Casing tersedia dalam beberapa kombinasi warna yakni merah-putih, putih-hitam, dan hitam-putih. Untuk akses cepat, banyak tombol menu yang disediakan seperti tiga  tombol shortcut untuk kamera, MP3, dan pesan.

“Memang, tren ponsel dengan speaker besar bukan hal yang baru di pasar,” kata Teddy. “Tetapi, pada model ini kami memberikan nilai lebih yakni speaker yang berukuran lebih besar dari yang biasanya dan menghasilkan output suara yang jernih dan super besar,” klaim Teddy.

Untuk menikmati TV analog yang jadi fitur andalan Ego 508, pengguna disuguhi layar berukuran 2.0 inci. Jika tidak sedang digunakan, antena penangkap sinyal siaran televisi bisa disimpan di sisi bawah ponsel.

Ponsel dual SIM ini juga mendukung fitur multimedia yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan mendasar pengguna saat ini seperti kamera 1,3 megapiksel, 3GP/MP4 Player, Bluetooth, port mini USB, FM Radio, akses internet GPRS. Tambahan memori eksternal hingga 2GB, bisa ditemui pada ponsel dengan baterai 1000 mAh ini.

Sayangnya, meski menyebutkan Venera Ego 508 merupakan ponsel terjangkau, namun dalam keterangan resminya, Teddy belum mengungkapkan kisaran harga ponsel Qwerty yang dirilis tersebut. (ren)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts