Setahun, TelkomVision Tambah Sejuta Pelanggan ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Setahun, TelkomVision Tambah Sejuta Pelanggan

Setahun, TelkomVision Tambah Sejuta Pelanggan

Tahun 2012 ini, TelkomVision optimis mampu meraih 2,5 juta pelanggan. (Ilustrasi)

VIVAnews - TelkomVision, salah satu televisi berbayar di Indonesia telah berhasil menambah sekitar 1 juta pelanggan baru dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Pertumbuhan pelanggan ini, menurut Presiden Direktur TelkomVision, Elvizar KH, didorong oleh kinerja TelkomVision pada 2011. 

Elvizar menyebutkan, sepanjang tahun tersebut, pihaknya telah melakukan kerjasama co-branding TelkomVision dan Telkom Group serta dengan perusahaan eksternal yang potensial. Penetrasi mereka ke segmen hotel dan apartemen juga tumbuh dari 20 persen menjadi 46 persen.

Selain itu, TelkomVision juga meluncurkan produk YesTV dengan sistem voucher. Bagi segmen pasar sub urban juga disediakan perangkat decoder dengan harga terjangkau dan voucher, mulai dari Rp20 ribu.

“Kami juga meluncurkan Groovia TV yang merupakan layanan multimedia terdepan dan pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi IPTV (Internet Protocol Television),” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 Januari 2011.

Pembangunan head end/system kendali siaran MPEG4 juga telah dilakukan dan untuk memberikan kemudahan dalam transaksi pembayaran, pelanggan TelkomVision dapat melakukannya lewat seluruh ATM bank, kantor pos dan dealer TelkomVision.

“Tahun lalu, kami meraih peningkatan kinerja pendapatan hingga hampir mencapai 77% dibandingkan tahun 2010,” kata Elvizar. “Peningkatan tersebut didorong oleh pertumbuhan jumlah pelanggan hingga mencapai 370% dibanding tahun sebelumnya,” jelasnya.

Tahun ini, kata Elvizar, pihaknya optimis mampu meraih 2,5 juta pelanggan. TelkomVision, sebut Elvizar akan agresif melakukan ekspansi dan penetrasi pasar ke sejumlah kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Palembang dan Medan.

“Tahun ini kami juga akan mengembangkan Groovia TV dan pembangunan layanan multi-screen serta menghadirkan konten menarik seperti tayangan liga bola basket Indonesia, National Basketball League,” ujarnya. (eh)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts