Fitur Ponsel Tidak Boleh Sekadar Ada ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Fitur Ponsel Tidak Boleh Sekadar Ada

Fitur Ponsel Tidak Boleh Sekadar Ada

Saat ini hampir setiap ponsel dilengkapi dengan aplikasi multimedia, seperti pemutar musik, kamera untuk memotret dan merekam video, dan fasilitas hiburan lainnya.  

VIVAnews - Saat ini di pasaran sangat banyak beredar ponsel dari berbagai merek namun memiliki desain maupun fitur yang mirip-mirip antara satu dengan yang lainnya. Padahal, ponsel yang dipasarkan tanpa memiliki keunggulan tambahan tentu bukan merupakan pilihan menarik bagi pengguna.

“Lihat saja, kini hampir setiap ponsel dilengkapi dengan aplikasi multimedia, seperti pemutar musik, kamera untuk memotret dan merekam video, dan fasilitas hiburan lainnya,” kata Teddy Chan, Direktur Marketing Venera, salah satu produsen merek lokal, 3 Januari 2012.

Kendati demikian, Teddy menyebutkan, aplikasi tambahan seperti multimedia pada ponsel, tentu tidak cukup sekadar ada. “Mereka harus berkualitas baik dan mudah dioperasikan,” ucapnya. “Ini yang coba kami tawarkan pada pengguna,” sebutnya.

Sebagai contoh, pada ponsel musik terbaru mereka yang dirilis, yakni Venera Ego 307. Selain masih tetap mengandalkan kualitas speaker dan dukungan memori eksternal hingga 4 GB, ponsel ini diklaim hadir dengan tampilan desain yang dinamis.

“Ego 307 punya keunggulan dibanding produk kompetitor di kelasnya. Speakernya mampu menghasilkan suara nyaring namun tetap jernih dan tidak pecah,” klaim Teddy. “Ini menunjukkan bahwa kami memperhatikan kualitas sebagai upaya memenuhi kebutuhan pengguna,” ucapnya.

Teddy menyebutkan, yang juga harus diperhatikan produsen saat menghadirkan produk mereka ke pasaran adalah kemudahan dalam mengoperasikan. “Ponsel harus mudah dan praktis dioperasikan,” sebut Teddy.

“Untuk itu, kami menempatkan tombol musik lengkap di sisi bagian bawah layar ponsel Qwerty dual on GSM yang berukuran 2 inci ini,” kata Teddy. “Dengan demikian, pengguna tinggal menekan tombolnya tanpa perlu repot masuk ke menu,” ucap Teddy.

Selain keungulan dan kelengkapan aplikasi, kata Teddy, produsen juga wajib memperhatikan dari sisi desain. “Ponsel yang memiliki aplikasi bagus dan lengkap, tetapi kalau tampilan desainnya kurang menarik, menjadi kurang lengkap,” katanya.

Alasannya, kata Teddy, ponsel juga menjadi bagian dari kebutuhan gaya hidup. “Membawa ponsel juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Tak cukup hanya canggih, tetapi juga harus trendy,” sebut Teddy.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts