Nintendo Disebut Siapkan AppStore Untuk Wii U ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Nintendo Disebut Siapkan AppStore Untuk Wii U

Nintendo Disebut Siapkan AppStore Untuk Wii U

VIVAnews - Nintendo dikabarkan siap membangun App Store untuk konsol terbaru yang sedang dipersiapkan, Wii U. Tak hanya itu, online store ini juga kabarnya akan lebih menarik dan besar dibanding apa yang sudah ada untuk konsol sebelumnya, DSi dan Wii.

"Pengguna Wii U akan bisa menggunakan aplikasi yang dioperasikan di Wii U itu sendiri, misalnya MLB TV (TV khusus Baseball) dan lainnya, yang secara indepeden terdapat di kontroler Wii U," demikian yang ditulis The Daily.

Seperti dikutip The Telegraph, Wii U sendiri rencananya akan diluncurkan di paruh kedua tahun 2012. Konsol ini akan menggantikan konsol Wii.

Kontroler Wii Y akan berbentuk seperti tablet dengan layar 6,2 inch. Dengan demikian, diperkirakan Wii U bisa menjalankan berbagai macam aplikasi independen.

Mengutip sumber yang terkait dengan permasalahan ini, The Daily menyebut belum diketahui kapan Nintendo akan berencana menerapkan sistem pembayaran app store itu dengan sistem poin. Ini seperti yang berlaku di WiiWare dan DSiWare.

Tidak disebut pula apakah app store untuk Nintendo Wii U akan memungkinkan pengembang pihak ketiga (third party developers) untuk memasukkan aplikasi mereka. Ini seperti yang dilakukan Google di Android Market dan Apple AppStore.

Biasanya, Nintendo tidak membuka sistem, selain kepada pengembang tertentu. Padahal Microsoft telah memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk menciptakan Xbox Live Indie Games.  (eh)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts