Aktiv 107, Ponsel Fitur Rp175 Ribu ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Aktiv 107, Ponsel Fitur Rp175 Ribu

Aktiv 107, Ponsel Fitur Rp175 Ribu

VIVAnews - Menurut data lembaga riset IDC, pada kuartal ketiga 2011 lalu, ponsel low end menguasai 89 persen pangsa pasar ponsel di Indonesia. Jumlah penjualan ponsel low end berharga murah juga naik 30 persen dibanding kuartal sebelumnya.

Di segmen ini, sebut IDC, vendor lokal menguasai pasar, namun masuknya vendor global seperti Nokia dan Samsung di segmen tersebut mendesak vendor lokal untuk lebih agresif baik menawarkan kelebihan dari sisi harga, dan juga fitur pada ponsel mereka.

Venera, salah satu produsen lokal masih tetap fokus menggarap segmen tersebut dengan menghadirkan seri Aktiv 107, ponsel candy bar dengan harga sangat terjangkau yakni hanya Rp175 ribu saja. Meski terjangkau, produk ini dilengkapi dukungan pemutar musik, video, dan radio FM.

“Meski tren ponsel sedang mengarah pada layar sentuh dan Qwerty, tetapi ponsel candy bar masih jadi pilihan di pasar,” kata Teddy Chan, Direktur Marketing Venera, 20 Januari 2012. “Untuk itu, kami coba hadirkan pilihan dengan desain minimalis, bobot ringan, namun tetap menarik,” ucapnya.

Teddy mengklaim, Aktiv 107 nyaman digenggam. Pelapis body ponsel ini tersedia dalam 5 pilihan warna dengan memadukan unsur warna dasar hitam. “Pilihan warna yang beragam membuat konsumen leluasa memilih sesuai selera hati,” ucapnya.

Dari segi komunikasi, Venera Aktiv 107 menyediakan dua slot kartu GSM yang dapat diaktifkan dalam waktu bersamaan. Meski ukurannya mini, tak berarti fitur dan aplikasinya minim. “Sebaliknya, ponsel ini punya fitur yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan penggunanya,” klaim Teddy.

Sejumlah fitur seperti kamera digital, FM radio, pemutar musik dan video yang dapat menjalankan file berformat MP3, MIDI, 3GP, AVI, dan MP4, tersedia di dalam.

Untuk konektivitas, Venera Aktiv 107 dilengkapi Bluetooth untuk memudahkan bertukar file, baik file berupa foto, video, dan musik. Ada juga port mini USB sebagai jalur perantara pemindahan data dari perangkat ponsel ke PC.

Bagi pengguna yang gemar mendengarkan musik melalui ponsel, tersedia slot micro SD yang dapat menampung memori eksternal hingga 4 GB. (umi)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts