1 Juta Kindle Terjual Tiap Pekan di Desember ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » 1 Juta Kindle Terjual Tiap Pekan di Desember

1 Juta Kindle Terjual Tiap Pekan di Desember

VIVAnews - Amazon secara resmi menyatakan telah menjual lebih dari satu juta perangkat Kindle tiap pekan pada Desember 2011. Adapun tablet Kindle Fire menjadi perangkat paling laris di antara perangkat Kindle lainnya, juga secara keseluruhan.

Sejak diluncurkan secara luas ke belahan dunia melalui Amazon.com lebih dari 13 pekan yang lalu, Kindle Fire telah menjadi perangkat “nomor satu dengan penjualan terbaik produk". Kindle Fire juga menjadi produk yang paling diinginkan untuk dijadikan kado saat Natal.

Amazon juga mengatakan penjualan buku-buku (ebook) Kindle pun meningkat 175 persen pada periode 25 November hingga Natal 2011, dibandingkan tahun lalu.

Di website-nya, Amazon telah menetapkan bahwa Kindle merupakan produk paling laris di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Tak hanya itu, para konsumen secara gila-gilaan membeli konten media digital, termasuk ebook, video dan konten digital lain.

Meskipun kesuksesan penjualan perangkat Kindle dan konten digital melebihi kuartal akhir tahun, analis dan perusahaan finansial telah memperingatkan Amazon mungkin bisa jatuh pada kuartal terakhir 2011.

Seorang analis Goldman Sachs, Heather Bellini, mengatakan bahwa pendapatan Amazon mungkin naik 38 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai US% 17.9 Milyar. Tapi angka ini diperkirakan masih kurang dari US$ 18.2 milyar.

Sedangkan analisis Colin Sebastian dari San Francisco memperkirakan bahwa Amazon akan menjual 5 juta sampai 6 juta Kindle Fire hingga kuartal terkahir 2011.

Walau Amazon berani rugi dengan menjual Kindle Fire di harga yang lebih murah dari harga produksinya, tapi Amazon diperkirakan ambil keuntungan dari konten yang dijual, seperti ebook, video dan konten digital lain.

Amazon mengklaim sahamnya merosot 3.4 persen secara keseluruhan tahun ini. Sampai 30 Desember 2011, saham Amazon sedikit merosot hingga US$ 173.44 di New York. | Fudzilla (eh)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts