VIDEO: Penyelundupan, iPhone Dililit ke Tubuh ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » VIDEO: Penyelundupan, iPhone Dililit ke Tubuh

VIDEO: Penyelundupan, iPhone Dililit ke Tubuh

VIVAnews - Mahalnya harga iPhone 4S di Cina, menjadikan banyaknya penyelundupan smartphone andalan Apple tersebut. Cara penyelundupan pun terbilang unik.

Salah satunya yang dilakukan pria yang berusaha menyelundupkan 97 iPhone 4S melewati bandara Shenzhen. Pria itu melilitkan 97 iPhone ke tubuhnya, dari badan hingga ke kaki. Tapi aksi ini berhasil diketahui petugas di titik kontrol Lo Wu, di bandara Shenzhen.

Sebenarnya, aksi ini terjadi pada 21 Februari kemarin. Namun, rekaman video itu mulai beredar di internet hari ini.

Dalam video itu, selintas tidak ada yang aneh dari penampilan pria itu. Dengan jas hitamnya dan menenteng koper kecil, pria itu terlihat seperti pebisnis dalam perjalanan bisnisnya.

Namun, petugas yang mencurigai tingkah pria itu kemudian meminta pria itu membuka pakaiannya. Ternyata, di dalamnya tersembunyi iPhone yang dilekatkan ke tubuh dan kakinya.

Lihat videonya dari laman LiveLeak, di tautan ini.

Harga iPhone 4S di Cina memang terbilang mahal. Sebagai perbandingan, iPhone 4S 16 GB dijual seharga CNY 5.880 atau sekitar US$ 932. Padahal, di AS harganya hanya US$ 199.

Laman 9to5Mac pun menyebut penyelundupan itu ironis. Sebab, pria itu berusaha menyelundupkan benda yang diproduksi di negaranya sendiri. Bahkan, lebih ironis iPhone itu dijual dengan harga jauh lebih mahal di negara yang memproduksinya.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts