Nama Seri iPad Teranyar: iPad HD? ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Nama Seri iPad Teranyar: iPad HD?

Nama Seri iPad Teranyar: iPad HD?

VIVAnews - Sejumlah pengamat dan pencinta gadget masih diliputi rasa penasaran ihwal acara yang akan diadakan Apple di San Franciso besok, 7 Maret 2012. Acara ini diprediksi menjadi acara perkenalan tablet terbaru Apple, iPad 3.

Namun, sejumlah spekulasi beredar di internet menyebutkan nama yang akan dipakai Apple bukanlah iPad 3. Laman teknologi CNet dan Gizmodo menyebut Apple akan memberi nama tablet terbaru itu: iPad HD.

Gizmodo menuliskan, nama iPad HD ini diketahui dari listing sejumlah manufaktur yang didaftarkan perusahaan Griffin dan Belkin. Nama ini juga diambil berdasarkan penggunaan Retina Display di layar iPad teranyar ini.

CNet juga menyebut aplikasi bernama TapaTalk telah mendaftarkan diri sebagai salah satu aplikasi yang dapat digunakan di iPad HD.

Tapi masih ada satu pertanyaan yang tersisa, apakah ada perusahaan lain yang menggunakan nama iPad HD.  Ini agar tidak terjadi permasalahan hukum seperti yang dilakukan perusahaan China terhadap merek "IPAD".

CNet
pun kemudian mengatakan, ada perusahaan yang menggunakan nama itu, yaitu iPadHD.com. Situs itu bahkan telah mendaftarkan domainnya sebelum iPad perdana diluncurkan 2010 silam.

Tak hanya itu terdapat pula situs iPadHD.biz dan iPadHD.co.uk. Nama yang pertama disebut mengaku domain itu akan dilelang. Sedangkan nama yang kedua telah ada sejak 26 Februari 2010.

Tapi bukan berarti Apple tidak akan menyambar nama-nama domain yang sudah ada. Karena sebelumnya Apple pun tetap menggunakan nama iPhone, yang kemudian sempat digugat Cisco. Apple juga mengambil nama iCloud meskipun telah ada situs iCloud.com.

Namun, mengutip Wired, Apple memiliki tradisi menggunakan angka di belakang produknya. Saat iPhone muncul dengan Retina Display, Apple pun tidak menggunakan nama iPhone HD. Malah, Wired menyebut kemungkinan nama lain: iPad 2S.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts