Kodak Jual Layanan Online-nya ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Kodak Jual Layanan Online-nya

Kodak Jual Layanan Online-nya

VIVAnews - Perusahaan peralatan fotografi Eastman Kodak Co., mengaku bangkrut dan telah mengajukan perlindungan pailit ke pengadilan di Kota New York, Januari lalu. Ibarat sudah jatuh tetap tertimpa tingga, Kodak pun terpaksa menjual layanan online-nya.

Mengutip Reuters, Kodak menjual layanan online ke Shutterfly Inc. Nilai penjualan disebut seharga US$ 23,8 juta, atau sekitar Rp 217 miliar. Penawaran yang diajukan Shutterfly merupakan penawaran minimal alias yang termurah, tapi tidak ada penawaran lain yang melebihi angka ini.

Saham Shutterfly pun naik 18 persen hingga US$ 31,7 dalam perdagangan saham lanjutan, usai pembelian Kodak itu dirilis. Dalam bursa saham di Nasdaq kemarin, saham Shutterfly sendiri ditutup di angka US$ 26,91.

Usai pembelian layanan online Kodak, Shutterfly mengatakan akan segera transfer akun pelanggan dan gambar di Kodak Gallery AS dan Kanada ke Shutterfly. Tapi, pelanggan tetap memiliki opsi jika tidak mau foto mereka ditransfer.

Saat ini, Kodak sendiri diperkirakan akan fokus ke bisnis pelanggan dengan retail dan produk print rumahan.

Selama ini, Kodak Gallery merupakan layanan yang digunakan pelanggan untuk menyimpan dan berbagi gambar para pengguna, yang juga memiliki fitur kustomisasi print untuk photobooks, kartu, dan album. Kodak Gallery tercatat memiliki 75 juta pengguna.

Dengan pembelian ini, Shutterfly diperkirakan akan menambah pundi-pundinya dari pelanggan baru. Apalagi tahun lalu Shutterfly membeli perusahaan desain kartu Tiny Prints seharga US$ 333 juta, yang berhasil meningkatkan pendapatan. (eh)

 

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts