Smartphone Cina Kenalkan Prosesor Quad Core ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Smartphone Cina Kenalkan Prosesor Quad Core

Smartphone Cina Kenalkan Prosesor Quad Core

VIVAnews - Era smartphone berprosesor dual core tampaknya kian berada di ambang senja. Sejumlah produsen smartphone pun kini bergiliran memperkenalkan smartphone dengan prosesor quad core.

Sebelumnya, produsen ponsel asal Taiwan, HTC, memperkenalkan HTC One X sebagai smartphone berprosesor quad core 1,5 GHz. Produsen smartphone asal Cina, Huawei, pun tak mau kalah.

Huawei memperkenalkan Ascend D Quad sebagai smartphone berprosesor quad core 1,5 GHz. Bahkan, Huawei berani mengklaim Ascend D Quad sebagai smartphone tercepat di dunia.

"Ini sebagai lanjutan dari peluncuran tertipis di dunia, yakni Huawei Ascend P 1 S," kata Presiden Direktur Huawei Device untuk Pasifik Selatan, Mike Liu. "Di ajang Mobile World Congress ini kami dengan bangga memperkenalkan Huawei D Quad smartphone tercepat pertama di dunia," lanjut Mike Liu.

 

 

Smartphone dengan layar 4,5 inch ini menggunakan prosesor Huawei K3V2. Android 4.0 Ice Cream Sandwich akan digunakan sebagai sistem operasi ponsel yang disebut mampu hemat energi hingga 30 persen ini.

Ascend D Quad juga dilengkapi perangkat hiburan dengan Dolby 5.1 Surround Sound dan teknologi suara Audience earSmart. Kameranya memiliki resolusi 8 MP dengan kamera depan 1,3 MP, serta kemampuan merekam video 1080p full HD dan playback.

"Konsumen menginginkan smartphone yang tangguh dengan kecepatan tinggi, baterai yang awet, serta kemampuan gambar dan suara berkualitas tinggi," tutur Mike Liu.

Huawei Ascend D Quad akan hadir di Cina, Australia, Eropa, Asia-Pasifik, Amerika Selatan, Amerika Utara, serta Timur Tengah di kuartal kedua 2012. (umi)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts