Samsung Bantah Terlibat Iklan Anti-Iran ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Samsung Bantah Terlibat Iklan Anti-Iran

Samsung Bantah Terlibat Iklan Anti-Iran

VIVAnews - Samsung Electronics mengutuk iklan di televisi Israel yang menampilkan tablet produksi Samsung, Galaxy Tab. Karena iklan yang dibuat oleh perusahaan TV Kabel Israel, HOT, itulah Pemerintah Iran melarang penjualan seluruh produk Samsung karena dianggap menghina Iran di iklannya.

Samsung mengaku tidak terlibat dalam pembuatan iklan tersebut. Dalam iklan itu, tablet Galaxy Tab memang muncul dan dipromosikan sebagai hadiah jika berlangganan TV kabel itu.

"Kami sama sekali tidak terlibat dengan televisi itu. Dan perlu dicatat bahwa jaringan TV kabel HOT menggunakan Galaxy Tab sebagai hadiah promosi," demikian pernyataan Samsung, seperti dikutip dari International Bussiness Times.

Samsung juga menegaskan komitmennya untuk menjaga jarak dengan kampanye anti-Iran yang dicanangkan Israel. "Sebagai bagian dari komunitas global, Samsung berkomitemen menunjukkan rasa hormat terhadap masyarakat dan  budaya yang ada di seluruh dunia," ucap perusahaan asal Korea Selatan ini.

Korea Selatan sendiri saat ini merupakan negara yang masih aktif terlibat kerjasama dengan Iran, terutama di bidang ekonomi. Iran disebut sebagai sumber dari 10 persen kebutuhan minyak Korsel.

Dalam iklan, digambarkan empat orang aktor acara komedi Israel, "Asfur", tengah berada di suatu tempat di Iran. Salah satu tokoh mengatakan bahwa negara Iran seperti "kubangan lumpur".

Berlatarkan Isfahan, dekat instalasi nuklir, keempatnya mengenakan menyamar mengenakan jilbab menemui seorang agen Mossad yang mengaku bosan tinggal di Iran. Agen tersebut mengatakan, untuk menghilangkan kebosanannya, dia menonton Asfur menggunakan Samsung Galaxy tablet.

Pada akhir tayangan, seorang tokoh Asfur menekan sebuah tombol di tablet tersebut yang ternyata meledakkan fasilitas nuklir di belakang mereka. Lalu, seorang tokoh, menepuk lalat di pundaknya sambil berkata, "dasar Khamenei." Dalam bahasa slang Israel, Khamenei berarti serangga pengganggu. (adi)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts