Produksi 400 Juta Unit¸ Apple Bangun 5 Pabrik ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Produksi 400 Juta Unit¸ Apple Bangun 5 Pabrik

Produksi 400 Juta Unit¸ Apple Bangun 5 Pabrik

VIVAnews - Foxconn, perusahaan perakitan produk Apple berencana membangun lima pabrik tambahan di Brasil untuk memenuhi permintaan iPad dan tablet. Pembangunan pabrik tersebut diharapkan mampu menghasilkan 400 juta unit produk dalam lima tahun.

Kabar ini disampaikan oleh Folha.com awal pekan ini. Sekretaris Perencanaan dan Pengembangan Sao Paulo, Julio Semeghini, mengatakan bahwa lima pabrik, yang masing-masing berisi staff 1000 pekerja ini akan memproduksi iPad dan iPhone.

Selain dua produk tersebut, pabrik-pabrik ini juga akan merakit notebook dan produk elektronik yang utama.

Menurut riset pasar NPD, pasar tablet di seluruh dunia akan meningkat hingga 38,3 juta unit pada tahun 2017. Hal ini memaksa Apple untuk meningkatkan produksi tablet mereka di Brasil.

Dilansir dari appleinsider.com, Perwakilan dari Foxconn dan Pemerintah Brasil dilaporkan akan menindaklanjuti pertemuan pada Imlek kemarin untuk memutuskan di mana pabrik akan dibangun. Pemerintahan Sao Paulo dalam pernyataannya mendorong agar investasi Apple dapat dibangun di wilayahnya.

Pekan lalu, pemerintah Brazil menyetujui pengurangan pajak yang semakin memuluskan jalan bagi Apple untuk memulai produksi iPad di negara ini. Alokasi pajak produksi Apple di Brasil diperuntukkan  IPI (Bea Cukai), PIS (Pajak Kontribusi Sosial) dan COFINS (Pajak Kontribusi Federal). (umi)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts