Opera 'Sulap' Ponsel Fitur Serupa Smartphone ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Opera 'Sulap' Ponsel Fitur Serupa Smartphone

Opera 'Sulap' Ponsel Fitur Serupa Smartphone

VIVAnews - Opera Software ASA merilis Opera Mini Next, yang merupakan versi pratinjau dari versi Opera Mini selanjutnya. Opera Mini Next memiliki fungsi media sosial, sehingga ponsel fitur pun akan semakin pintar layaknya smartphone.

Opera Mini Next langsung terintegrasi dengan media sosial seperti Facebook dan Twitter saat pertama kali membuka halaman. Ini membuat pengguna ponsel menjadi lebih dekat dengan media sosial.

"Opera Mini adalah web di ponsel mobile yang membuat ponsel fitur menjadi perangkat pintar. Sekarang, dengan Opera Mini Next, versi preview dari versi Opera Mini yang selanjutnya, ponsel sederhana bahkan dapat menjadi pintar dengan fungsi media sosial yang memadai," kata CEO Opera Software, Lars Boilesen dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan dalam versi smartphone Opera Mini Next, pengguna Android akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih halus, dengan akselerasi hardware dan Speed Dial yang tidak memiliki shortcut terbatas. Ini akan memudahkan akses ke semua situs web favorit Anda.

“Ketika semua orang berpikir untuk menggunakan jejaring sosial saat berpergian, mereka langsung berpikir tentang smartphone dengan aplikasi yang terinstal di dalamnya. Di Opera, kami tahu bahwa tidak semua orang menggunakan aplikasi di ponsel untuk mengakses jejaring sosial mereka,” ujar Boilesen.

“Karena itu kami membuat ponsel fitur 'menjadi' smartphone, dengan membuatnya semakin mudah mengakses situs jejaring sosial tepat di sebelah kanan layar mereka di Opera Mini untuk ponsel fitur. Hanya karena memiliki ponsel fitur, tidak berarti Anda tidak bisa aktif di situs jejaring sosial,” jelasnya.

Selain meluncurkan Opera Mini Next, Opera Software jugs meluncurkan Opera Mobile 12 dalam ajang World Mobile Congress 2012 di Barcelona. Opera Mobile 12 diperuntukkan untuk ponsel pintar Android dan Symbian. Opera Mobile 12 ini juga dilengkapi WebGL untuk 3D dan Web.

Dengan WebGL pada ponsel, akan lebih mudah membuat game lintas platform dan mendistribusikannya. “Opera telah berkontribusi secara signifikan dalam pengerjaan spesifikasi WebGL dan sekarang Opera Mobile memainkan peranan utama pada akselerasi roll-out GPU pada Android,” ujar Vice President of Mobile Content NVIDIA, Neil Trevett.

Selain itu, Opera Mobile 12 juga dilengkapi HTML parser support, yang berarti apps web yang lebih baik dan meningkatkan kompabilitas dengan website, mendukung penggunaan kamera pada browser, dan memungkinkan untuk kustomisasi Speed Dial di Opera Mobile, termasuk memasukkan Speed Dial sebanyak mungkin. (sj)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts