Dominasi Pasar BB, RIM Akan Meng-Indonesia ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Dominasi Pasar BB, RIM Akan Meng-Indonesia

Dominasi Pasar BB, RIM Akan Meng-Indonesia

VIVAnews - Indonesia jelas merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi produsen BlackBerry, Research in Motion. Saat di negara lain BlackBerry semakin terpuruk, di Indonesia malah sebaliknya, BlackBerry makin berkibar dan mendominasi pasar smartphone.

Marketing Director RIM Indonesia, Eka Anwar, mengatakan di Indonesia BlackBerry mendominasi dengan 51 persen. Optimis potensi ini masih akan berkembang, RIM pun kemudian akan mengubah strategi kampanye penjualannya di Indonesia, dengan lebih meng-Indonesia.

"RIM kini sedang merekrut banyak orang-orang lokal untuk tim kerja kita," kata Eka Anwar, di sela peluncuran PlayBook OS 2.0 di Jakarta, 21 Februari 2012.

"Komunikasi akan banyak bahasa Indonesia. Campaign juga akan lebih Indonesia. Ini merupakan bagian dari kebijakan global kita," ucap Eka Anwar.

Dalam strategi penjualan, Eka Anwar menjelaskan, RIM juga akan mengembangkan retailnya di Indonesia. Sebelumnya, RIM sudah membuka sejumlah lifestyle store dan concept store di Kelapa Gading dan Roxy.

Selanjutnya, RIM akan membuka retail yang terbesar di Asia Tenggara, di Gandaria City. "Akan segera di-launch," jelasnya.

Selain Jakarta, RIM juga akan mengembangkan retailnya ke sejumlah empat kota besar lain di Indonesia. Empat kota itu adalah Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

Kota lain pun disebut Anwar masih dalam perencanaan sebagai bagian dari pengembangan. (sj)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts