2012, Yahoo Indonesia Inovasi Konten Lokal ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » 2012, Yahoo Indonesia Inovasi Konten Lokal

2012, Yahoo Indonesia Inovasi Konten Lokal

VIVAnews - Menghadapi persaingan internet yang semakin tinggi di Indonesia, Yahoo memfokuskan pada konten dan produk yang memiliki nilai-nilai penting bagi pengguna Yahoo di Indonesia. Yahoo pun telah mengidentifikasi empat strategi yang akan dilakukan tahun ini.

"Yakni menargetkan segmen pasar, membangun kemitraan strategis, investasi dalam produk dan konten, serta investasi pada sumber daya manusia," kata Country Ambassador and Sales Director Yahoo Indonesia yang baru, Roy Arnold Simangunsong, di kantor Yahoo, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Febuari 2012.

Target pasar yang dibidik adalah kalangan perusahaan periklanan dan klien lainnya dengan seleksi media klien.

Terkait dengan konten, Yahoo akan mengembangkan inovasi semua kanal yang relevan dengan keinginan penggunanya. Tapi Yahoo menargetkan kategori rich media, yang menggabungkan pengalaman berkomunikasi dalam video, mobile, 3D dan sisi interaksi.

Tahun ini, lanjut Roy, Yahoo akan menyampaikan konten lokal yang relevan melalui peluncuran properti baru yang fokus pada lifestyle dan sport. "Banyak juga audien yang menginginkan informasi ringan, kami kembangkan yang relevan dan berkesinambungan," katanya.

Untuk pengembangan kanal, Yahoo akan menyesuaikan dengan tipikal perilaku dari penggunanya. Inovasi konten yang dikembangkan berbasis pada formula SAS, yakni Science, Art dan Skill. "Perusahaan lain hanya menganalisa data, tapi kami dapat menciptakan sesuatu yang berbeda dalam kompetisi ini," tuturnya.

Yahoo juga akan semakin mengembangkan konten pada multiplatform, yakni menghadirkan pengalaman Yahoo yang ada di dekstop dalam perangkat mobile.

Beberapa inovasi produk Yahoo yang menyesuaikan dengan relevansi pengguna Indonesia antara lain Koprol for Business, Yahoo Post, Ramadhan Mubarak, Kampanye Buka Dunia dan Style Factor.

Sekedar informasi, Roy Arnold Simangunsong merupakan Country Ambasaddor Inddonesia sejak Desember 2011. Sebelumnya, posisi ini dipegang oleh Pontus Sonnerstedt. (sj)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts