Terjun ke Bisnis TV, Apple Siapkan iTV 50 ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Terjun ke Bisnis TV, Apple Siapkan iTV 50

Terjun ke Bisnis TV, Apple Siapkan iTV 50

VIVAnews - Jonathan Ive, petinggi Apple yang bertanggung jawab untuk desain produk disebutkan tengah berupaya menyelesaikan dua model iTV, televisi Apple yang akan datang.

Rumor yang berkembang sebelumnya mengindikasikan bahwa pembuat iPod itu tengah mempersiapkan peluncuran HDTV berukuran 32 dan 37 inci pada pertengahan tahun ini. Namun seorang mantan karyawan Apple menyebutkan, mereka malah tengah menyiapkan model 42 dan 50 inci.

Bocoran tersebut seolah mengonfirmasikan laporan sejumlah sumber sebelumnya yang menyatakan bahwa iTV akan memiliki fitur seperti kontrol berbasis Siri, dukungan aplikasi iOS, AirPlay, iCloud dan integrasi yang baik dengan iTunes.

Meski begitu, saat ini negosiasi antara Apple dengan penyedia konten di dalam industri TV telah menjadi hambatan bagi Apple. Disebutkan, ketersediaan siaran televisi berkualitas akan menjadi faktor penunjang sukses HDTV Apple.

Sayangnya, Apple belum juga mendapat perjanjian lisensi dari penyedia konten di industri TV untuk mendistribusikan konten tersebut sesuai dengan model yang diinginkan Apple.

“Saya harap Apple akan tetap mengupayakan, karena saya berharap ruang keluarga akan tetap menjadi pusat hiburan bagi keluarga,” kata Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, dikutip dari USA Today, 5 Januari 2012. “Untuk itu, perlu ada produk konsumer yang tengah dibuat oleh Apple saat ini,” ucapnya. (eh)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts