RIM Perbaharui Sistem Operasi BB PlayBook ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » RIM Perbaharui Sistem Operasi BB PlayBook

RIM Perbaharui Sistem Operasi BB PlayBook

VIVAnews - BlackBerry PlayBook masih menyisakan berbagai masalah. Salah satunya, pengembangan sistem operasi. Untuk itu, produsen BlackBerry, Research in Motion, mengumumkan update sistem operasi baru Blackberry Playbook. Dengan perubahan ini, maka pengguna PlayBook bisa menerima email tanpa terhubung ke smartphone BlackBerry.

Kekurangan dukungan email yang ada di dalamnya ramai dikritik sejak PlayBook diperkenalkan tahun lalu. Padahal produk ini disiapkan untuk bersaing dengan rivalnya, iPad.

RIM juga mengatakan sistem operasi smartphone versi 7.1 ini akan tersedia mulai hari ini. Pengumuman RIM ini disampaikan di Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas.

“Dengan BlackBery PlayBook 2.0, kami  sedang membangun pondasi yang kuat. Layaknya menguatkan kekuatan dalam komunikasi, integrasi sosial dan produktivitas, yang membolehkan orang menggunakan PlayBook mereka dengan cara baru sepanjang hari,” ujar CEO BlackBerry, Mike Lazaridis, seperti dikutip dari laman the Telegraph.

Perbaharuan sistem operasi ini akan menambahkan email asli ke PlayBook.

Sebuah satuan inbox baru akan memungkinkan pengguna untuk mencampur email pekerjaan dan email kerja. Sementara multi tasking-nya akan membuat pengguna memiliki pesan terbuka email ganda.

Seperti Windows Phone Microsoft, RIM akan mengintegrasikan kalender jejaring sosial dan kontak. RIM juga akan membuat handset BlackBerry bisa beraksi seperti remote control untuk streaming film dari PlayBook ke TV, atau sebagai keyboard PlayBook.

Sistem Operasi baru tersebut, lanjut RIM, juga dapat meng-update fitur perusahaan dan kantor, serta meningkatkan App World, US Video Store, dan memperkenalkan pembacaan baru model web browsing yang hanya menunjukkan teks pada halaman web.

“Sesuatu yang berkaitan dengan PlayBook sebelumnya merupakan kesalahan. PlayBook mungkin bukan menjadi obralan saat ini,” tulis laman teknologi TechCrunch.

BlackBerry OS 7.1 akan menambah aplikasi share via NFC, serta kemampuan untuk memasang seluler ke dalam portable wifi hotspot.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts