Obama Muncul di Instagram ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Obama Muncul di Instagram

Obama Muncul di Instagram

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama selama ini memang dikenal sebagai tokoh yang tidak gagap teknologi alias gaptek. Setelah dikenal sebagai penggila BlackBerry saat kampanye kepresidenan 2008 silam, kini Obama diketahui menggunakan aplikasi foto-sharing yang sedang tren, Instagram.

Foto pertama yang ditampilkan adalah foto yang di-post oleh staf kampanyenya. Di foto itu terlihat Obama yang sedang melakukan konferensi video dengan para pendukungnya di Kaukus Iowa.

 

 

Hingga pukul 12.40, setidaknya akun Instagram milik Barack telah mengumpulkan lebih dari 26.400 pengikut (followers).

Barack Obama tampaknya juga akan menjadikan Instagram sebagai bagian dari kampanye digitalnya. Di Instagram, foto kampanye akan diberi tagar #Obama2012, sama seperti tagar yang digunakan di jejaring sosial Twitter.

Keseriusan Obama menggarap ranah digital memang tidak main-main. Di akun Twitter-nya pun, Barack terkadang men-tweet sendiri pemikirannya, yang ditandai dengan tulisan "BO".

Instagram merupakan aplikasi yang baru terdapat di iPhone. Tahun 2011, Instagram bahkan dinobatkan sebagai "app of the year".

Belum diketahui secara jelas apakah akun Instagram ini juga dipegang langsung oleh Obama, atau dikelola staf. Pun jika akun Instagram ini dipegang langsung oleh Obama, belum diketahui apakah Obama mendepak BlackBerry yang telah lama digunakannya, dan mulai menggunakan iPhone.

Instagram pun langsung menyambut kehadiran Obama. Di blognya, Instagram menulis:

"Kami menanti untuk melihat bagaimana Presiden Obama menggunakan Instagram untuk memperlihatkan sense visual dari apa yang dialami sehari-hari dalam hidupnya sebagai seorang Presiden AS." | BBC | Mashable

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts