Indosat Flat Rate International Roaming Data ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Indosat Flat Rate International Roaming Data

Indosat Flat Rate International Roaming Data

VIVAnews - Saat ini telekomunikasi telah menjadi bagian penting dalam mendukung semua aktivitas seseorang di mana pun dia berada, termasuk bagi mereka yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Biasanya pelanggan yang melakukan perjalanan ke luar negeri (outbond roamers) membutuhkan kemudahan dan nilai tambah dari fitur-fitur layanan seluler saat mereka berada di negara lain.

Indosat sangat memahami pentingnya kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi saat berada di luar negeri dengan menghadirkan Indosat Flat Rate International Roaming Data dan BlackBerry, yang merupakan tarif flat yang berlaku untuk penggunaan APN Blackberry.net maupun indosatgprs (tidak termasuk voice maupun SMS) di seluruh negara.

Dengan layanan ini, pelanggan yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, tidak perlu melakukan registrasi dikarenakan tarif flat akan berjalan secara otomatis dan berlaku bagi prabayar maupun pascabayar.

Namun, khusus untuk prabayar Blackberry, pastikan bahwa saldo minimal yang tersisa di simcard adalah Rp5000,- setelah dipotong tarif flat perhari di negara terkait.

Bagi pelanggan Blackberry Regular maupun Blackberry On Demandnya aktif, sistem Indosat secara otomatis menggunakan APN Blackberry.net sewaktu menggunakan jaringan data operator setempat di negara Asia.

Penggunaan APN blackberry.net hanya berlaku untuk aplikasi standard BlackBerry (contoh BBM, YM, Gtalk, Email bawaan BlackBerry, Twitter, Facebook, dsb).

Namun flat tarif tidak berlaku jika pelanggan melakukan perjalanan ke China dan Australia, serta negara-negara USA dan Eropa, dengan menggunakan Blackberry sebagai modem bagi komputer atau men-streaming video melalui Youtube ataupun men-download file besar dengan aplikasi tertentu.

Aplikasi bukan standard Blackberry seperti 4shared, Uber Social dan sejenisnya akan menggunakan APN non blackberry.net sehingga berlaku tarif retail international roaming data.

Disamping itu, pelanggan wajib melakukan manual pemilihan network operator di negara – negara Asia melalui menu manage connections > pilih mobile network options > pilih Network Selection Mode dan pilih Manual, kemudian akan muncul Available Network yang berisi network beberapa operator yang ada di negara tersebut.

Pelanggan juga harus memastikan terlebih dahulu saat berada di negara-negara Asia, bahwa telah dipilih operator yang telah bekerjasama secara khusus dengan Indosat untuk memberikan tarif flat pada pelanggan Indosat.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai fitur flate rate roaming, pelanggan bisa melakukan akses melalui *122# atau melalui web di www.indosat.com/roaming yang dapat diakses dari luar negeri sehingga pelanggan bisa mendapatkan informasi dengan cepat. (WEBTORIAL)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts