Google Tambah Koleksi 187 Paten dari IBM ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Google Tambah Koleksi 187 Paten dari IBM

Google Tambah Koleksi 187 Paten dari IBM

VIVAnews - Google menambah koleksi paten, setelah berhasil mendapatkan ratusan paten IBM. Google mendapatkan 187 paten IBM dan 36 aplikasi. Koleksi ini menambah 1.000 paten yang telah didapat dari IBM musim panas kemarin.

Menurut stasiun berita BBC, salah satu paten terbaru yang didapat Google termasuk sistem "penggunaan jaringan semantik untuk pengembangan jejaring sosial".

Selain itu, paten lain yang didapat Google adalah paten terkait spesifikasi untuk jejaring sosial. Paten ini memungkinkan "identifikasi kesamaan minat antar-pengguna jaringan komunikasi".

Google memang telah menghabiskan miliaran dollar untuk membangun kerajaan patennya. Ini termasuk saat Google mengakuisisi Motorola Mobility seharga US$ 12,5 miliar, yang berarti Google juga memiliki paten yang dimiliki Motorola.

Perusahaan yang berbasis di California ini memang aktif mengumpulkan paten dalam persaingan bisnis yang semakin ketat dengan sejumlah perusahaan seperti Apple dan Microsoft.

Langkah ini dinilai praktisi hukum sebagai proteksi Google terhadap teknologi yang telah digunakan. Google juga dinilai membangun masa depannya dengan mengumpulkan sejumlah paten.

"Ketika Anda mulai, Anda harus mengejar," kata Vicki Salmon, kepala komite litigasi dari UK Chartered Institute of Patent Attorneys, kepada BBC. "Ketika Anda selesai mengejar (paten) dan berada di posisi yang kuat, Anda bisa mulai untuk melihat ke depan," lanjutnya.

Paten lain yang dimiliki dikabarkan termasuik aplikasi berbasis website untuk lintas perangkat tambahan dan paten terkait ponsel komputer.

Tapi baik Google dan IBM belum berkomentar resmi mengenai transaksi paten ini. (ren)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts