Samsung Targetkan Penjualan Naik 15% di 2012 ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Samsung Targetkan Penjualan Naik 15% di 2012

Samsung Targetkan Penjualan Naik 15% di 2012

VIVAnews - Menghadapi kompetisi handset tahun depan, Samsung menargetkan penjualan handset-nya naik menjadi 15 persen. Samsung menggejot target penjualan smartphone untuk bersaing dengan kompetitornya, Nokia dan Apple.

Samsung sempat menggulingkan Apple sebagai vendor smartphone dunia pada  Juli sampai September dengan penjualan smartphone Galaxy S II yang melejit dengan platform Android.

Media lokal Korea menyebutkan, sebagai vendor handset terbesar kedua dunia, Samsung menargetkan penjualan 374 juta handset pada tahun depan. Angka ini naik dari 325 Juta unit dari yang diproyeksikan Samsung tahun ini.

Sedangkan Nokia diproyeksikan penjualan handset-nya menyusut 5 persen, atau sekitar 399 juta unit pada tahun depan. Laporan ini mengutip data dari dari analisis stategi riset pasar.

Laporan ini juga mengatakan, di luar 374 juta, Samsung menjual 150 juta unit dari smartphone pada tahun depan. Namun, juru bicara Samsung tidak mengomentari hal tersebut.

Nokia terus berusaha bersaing dengan pemain besar di pasar smartphone, seperti Apple dan Samsung dalam segmen pertumbuhan cepat dari smartphone meskipun Nokia terikat dengan Microsoft.

Berdasarkan survey Exane BNP Paribas, Nokia Lumia 800, smartphone berbasis Windows pertama, telah menarik hati konsumer, walau dengan hanya memegang 2 persen pasar smartphone di Eropa. | Reuters (eh)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts