Peluncuran iPad 3 Dipercepat Jadi Januari? ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » Peluncuran iPad 3 Dipercepat Jadi Januari?

Peluncuran iPad 3 Dipercepat Jadi Januari?

VIVAnews - Situs teknologi Taiwan, DigiTimes, mengabarkan Apple memiliki rencana untuk memperkenalkan dua model iPad terbaru. Rencananya, iPad terbaru ini akan diperkenalkan pada awal bulan depan, dalam konferensi Macworld|iWorld di San Francisco.

Menurut DigiTimes, iPad terbaru akan menargetkan pasar mid-end dan high-end. Sementara itu, iPad 2 yang saat ini beredar akan diposisikan untuk menyaingi Amazon Kindle Fire.

Adapun model yang dikeluarkan kabarnya tablet dengan ukuran layar 9,7 inch, dan bukan 7,85 inch, seperti rumor yang ramai beredar. Sementara itu, tampilan layarnya akan memiliki resolusi QXGA, dan bukan 2048 x 1536 yang dipersiapkan untuk iPad selanjutnya.

Seperti dikutip dari CNet, kabar ini dengan cepat dibantah. Salah seorang pengamat yang selama ini dekat dengan Apple, Jim Dalrymple, membantah di blog-nya.

"Rumor itu sepenuhnya salah," kata Jim. "Saya telah mengonfirmasi sejumlah sumber dan iPad 3 tidak direncanakan rilis di Macworld," lanjut Jim. Selain itu, Jim membantah iPad 3 akan dirilis di acara tahunan Consumer Electronic Show (CES).

Dalrymple juga membantah bahwa Apple akan memperkenalkan Apple TV di dua acara besar tersebut.

Senada dengan Jim Dalrymple, Apple Insider juga mempertanyakan berita DigiTimes. Tak hanya itu, Macrumors juga menyebut laporan DigiTimes soal Macworld "sulit dipercaya".

Apa yang akan ditambah Apple di iPad 3, dan kapan iPad 3 akan dirilis memang menjadi perhatian yang menarik pecinta gadget.

Tablet tersebut diperkirakan menjadi salah satu produk yang diumumkan dan diluncurkan Apple selepas libur panjang Natal dan Tahun Baru, sesuai tradisi Apple. iPad 2 sendiri misalnya, mulai dijual pada Maret 2011, dan iPad pertama pada April 2010.

Laporan utama DigiTimes, berasal dari pembahasan di Focus Taiwan pekan lalu, yang mengklaim Apple akan mempercepat peluncuran iPad 3 bertepatan dengan ulang tahun Steve Jobs pada 24 Februari.

Tapi, hingga saat ini Apple menolak mengomentari segala rumor terkait iPad 3. (art)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts