App Khusus iPad Disiapkan untuk PM Inggris ~ Berita Teknologi dan Gadget
Home » » App Khusus iPad Disiapkan untuk PM Inggris

App Khusus iPad Disiapkan untuk PM Inggris

VIVAnews - Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dikabarkan mendapatkan aplikasi iPad khusus yang dipersonalisasikan. Dengan demikian aplikasi ini bisa mendukung kinerjanya sebagai Kepala Pemerintahan.

Seperti dikutip dari laman The Telegraph, aplikasi ini dikembangkan oleh seorang programer di Kantor Kabinet di Inggris. Programer tersebut mendesain sebuah aplikasi baru yang akan membawa informasi terkini dari Whitehall.

Ide aplikasi ini datang dari sebuah perjalanan penasehatnya saat ke Amerika Serikat. Software ini pun akan memungkinkan Cameron untuk melihat daftar tunggu terbaru di NHS, statistik kejahatan, jumlah penganguran serta berbagai data lain dengan cepat.

Aplikasi ini juga memungkinkan mengetahui informasi berita real time dari Google dan Twitter. Cameron memang dikenal sebagai penggila iPad, yang digunakannya untuk membaca koran harian, juga mendengarkan program radio.

Tidak seperti pendahulunya, Gordon Brown, yang memiliki email dengan menggunakan jaringan pemerintah untuk menjamin keamanannya, Cameron lebih suka menerima berkas pada iPad. Dengan demikian ia dapat menulis sebuah pemberitahuan keppada stafnya dengan menggunakan iPad

Walau begitu, Cameron tetap melakukan komunikasi dengan kantor dan penasehatnya melalui pesan teks. Sebuah tim di kantor kabinet bertanggung jawab menempatkan aplikasi secara bersama dan aplikasi ini diharapkan siap pada Maret mendatang. (eh)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts